Yaps...mungkin anda semua sering mendengar kata"ojek",dan tentu dalam pikiran anda adalah motor sebagai kendaraannya.Tapi bagaimana jika dengan "Ojek Sepeda".
Ojek sepeda..
salah satu profesi yang ada di sudut kota jakarta.Tepatnya di kawasan kota tua jakarta.Mungkin terkadang orang berpikir ini profesi yang sepele.Tapi,siapa sangka kalau profesi ini ternyata menuntut pengetahuan tentang sejarah juga.
Seorang tukang ojek sepeda harus bisa menjelaskan tentang tempat-tempat wisata yang menjadi objek dari kunjungan wisata ojek sepeda.Karena tukang ojek sepeda bukan hanya sekedar membonceng kita untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kawasan tersebut tetapi dia juga bertindak sebagai guide selama dalam perjalanan.Dan tanpa kita minta pun tukang ojek sepeda ini akan bercerita tentang tempat kunjungan tersebut.Tempat-tempat yang menjadi objek kunjungan dengan ojek sepeda antara lain pelabuhan sunda kelapa,menara syahbandar,museum bahari,jembatan kota intan dan yang terakhir adalah toko merah.Setiap kali berhenti di objek wisata ini maka tukang ojek sepeda ini akan bercerita tentang peristiwa yang berkaitan dengan tempat tersebut.
Dan yang membuat terkesan dengan Ojek Sepeda ini juga adalah para ojekersnya sendiri yang rata rata sudah tua. Selain itu, mereka sangat penyabar.

Untuk dapat menikmati perjalan dengan ojek sepeda kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp20.000 untuk berkeliling di sekitar museum fatahillah selama 1 jam.Sedangkan untuk menikmati berkeliling ke 5 tempat objek wisata yang tadi disebut kita harus membayar sebesar Rp30.000.Harga yang ditawarkan untuk menyewa sepeda sama dengan harga yang ditawarkan jika kita membonceng ojek sepeda.

Sepeda Bisa di SewaLhoo..

Seru juga sewa sepeda untuk rame ramean atau untuk berduaan .. suit suit
Oya, daerah kota tua ini anda bukan cuma bisa naik ojek sepeda, namun juga bisa menggunakan Ojek Sepeda ini sebagai alat berwisata yang sangat menyenangkan. Karena rata rata para ojekers ini sedikit tahu tentang sejarah bangunan bangunan yang ada di Kota Tua. Menyewa mereka selama 1 jam untuk berkeliling Kota Tua pun biasanya hanya dikenakan biaya 20 ribu – 30 ribu saja.

Atau jika anda sedang rombongan atau bersama sang kekasih, sepeda sepeda ini juga bisa anda sewa. Bisa sewa pada Pak Ojek langsung dengan sepeda ontel tuanya yang antik, unik dan cara mengayuhnya pun memiliki teknik tersendiri yang berbeda dengan sepeda biasa, atau kalau takut nggak bisa mengayuh sepeda ontel yang emang agak susah ya, bisa menyewa sepeda modern di penyewaan sepeda yang terdapat tepat di depan Museum Fatahillah.


Jumat, 16 April 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Ojek Sepeda di Kota Tua"

Write a comment